oleh

Anak Desa Pompaniki Lutra Ikut BLISPI Semarang, Wakili Sulsel Juara Satu Indonesia ke Spanyol Bulan November

-News-245 views

Lepongannews.com-Luwu Raya – Muhammad Firman siswa kelas IX (9) SMP Negeri 7 Kalotok Sabbang Selatan Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), telah menorehkan prestasi pada turnamen sepak bola yang diselenggarakan oleh Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (Blispi) mewakili Sulsel di Semarang dan keluar sebagai juara 1 yang akan mewakili Blispi Indonesia ke Spanyol pada bulan November 2024.

Hal tersebut disampaikan Jusman om dari Muh Firman pada media ini, Senin 9 September 2024 bahwa, dia mengikuti turnamen Blispi dalam kategori U-14 tapi dia bawakan U-15 ke Spanyol.

 

 

Dengan dukungan penuh dari keluarga dan tentunya dari sekolah dia menempuh pendidikan, Firman anak dari pasangan Guntur dan Nurlela yang tinggal di Desa Pompaniki Kecamatan Sabbang Selatan, Lutra, mulai bergabung dalam club SSB Mitas Saputra DI Salutubu Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu, Sulsel binaan pelatih Tasrif Panunju, sejak usia 12 tahun sering ikuti turnamen antar daerah, antar karesidenan dan tingkat provinsi.

Dan Firman mewakili club Mitas Saputra Liga Campion sepak bola para usia 12 tahun di Singapura beberapa bulan lalu.

Blispi selama ini telah menjadi pioneer dalam program pembinaan usia muda sepak bola, dan membantu program pemerintah dalam menggelar Liga sepak bola berjenjang. Tentunya hal ini menjadi salah satu apresiasi Kemenpora terhadap Blispi.

Ditemui Drs Usman Kepala UPT DMP Negeri 7 Sabbsng Selatan mengungkapkan,” rasa haru dan bangga, karena Firman telah mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Luwu Utara dan satu-satunya pelajar yang lolos seleksi Blispi Sulawesi Selatan mewakili Indonesia ke Negara Spanyol pada bulan November mendatang, jelasnya.

** Benny/Yustus

Komentar