oleh

Diskominfo Mamuju Perdalam Smart City di Bumi Lamaranginang

-News-8 views

LEPONGANNEWS.com, Luwu Raya – Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat melakukan studi tiru terkait tata kelola persandian, dan belajar banyak terkait smart city, kunjungi Dinas Kominfo Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang berjuluk Bumi Lamaranginang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 18 September 2024.

Rombongan studi tiru tersebut diterima Kepala Dinas Kominfo Luwu Utara Nursalim Ramli dan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Akram Risa di Aula Lagaligo Kantor Bupati Lutra.

Kepala Dinas Kominfo Mamuju, Ahmad Taufik mengungkapkan bahwa, kunjungannya dalam rangka koordinasi dan sharing terkait pengelolaan E-Government.

” Karena dengan kemajuan yang dicapai Diskominfo Lytra dalam pengelolaan E-Government,” sebutnya.

Selain itu Kadis Diskominfo Mamuju mengatakan pihaknya juga mempelajari bidang statistik yang masih ditangani bagian sekretariat di Kabupaten Mamuju.

Dan juga kami belajar bagaimana kiat-kiat yang dilakukan dalam penerapan statistik, karena saat ini tengah kami bahas dan draftnya sudah ada di DPRD untuk nantinya menjadi bagian dari Kominfo.

Sementara Nursalim Kadis Kominfo SP Lutra menjelaskan bahwa, Smart City tahun 2023 kami berada di urutan pertamadi Sulsel dan ke-13 di Indonesia. Nilai SPBE berhasil menyentuh angka 3, 18 di tahun 2023 sertz meraih dua kali kategori informatif keterbukaan informasi publik.

Juga, Ahmad Kadis Kominfo Mamuju mengucapkan terimakasih kepada Kominfo untuk kami melakukan studi tiru.

“Alhamdulillah, Kominfo Lutra memang banyak mempunyai inovasi baik di bidang e-Government maupun di bidang informasi dan komunikasi publik.

Sekadar diketahui, jajaran Diskominfo Mamuju akan melakukan office visit untuk bertemu Bupati perempyan pertama di Sulsel besok.

** Benny/Yustus

Komentar