oleh

Calon Gubernur Sulsel Danny Pomanto: Disambut Antusias Warga Dikediaman Mantan Wabup Sidrap

-News-13 views

Lepongannews.com, Ajjatappareng – Tinggal lebih satu bulan lagi, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah/Pemilihan Gubernur. Dua pasangan calon head to head melakukan kampanye dengan menyuarakan visi misinya. Salah satunya adalah dari pasangan calon nomor urut 1 (satu) yakni, Mohammad Ramdhan Pomanto yang akrab disapa Danny Pomanto yang berjanji membantu para petani padi dan peternak di Wilayah Ajjatappareng Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap).

 

Hal tersebut diungkapkan mantan Wakil Bupati Sidrap periode 2018-2023, H. Mahmud Yusuf dikediamannya Pangkajene, kemarin Kamis 10 Oktober 2024.

Mulai pagi ratusan simpatisan dan relawan antusias menunggu pak Danny Pomanto dengan mengenakan baju berwarna orange, setibanya Calon Gubernur Sulsel nomor urut 1 (satu), warga langsung berteriak “Satu, DIA Menang”.

H. Mahmud Yusuf selaku tokoh masyarakat Pangkajene merasa bangga dan gembira atas kedatangan sosok Calon Gubernur Sulsel yang betul-betul merakyat dikediamannya.

Sementara itu Danny Pomanto mengungkapkan sektor pertanian dan peternakan Provinsi Sulsel terutama diwilayah Ajjatappareng harus menjadi unggulan di tingkat nasional begitupun di daerah lain yang mayoritas petani dan peternak.

Caranya adalah dengan meningkatkan kualitas padi dan hasil panen serta kualitas dari ternak itu. Untuk mewujudkan hal itu di Sidrap ada 40 ribu hektare lahan, ia pun berjanji bakal membantu petani dan peternak di Sulawesi Selatan ini.

“Saya berkomitmen akan meningkatkan kualitas padi dan perekonomian para petani dan peternak, dimana pemerintah harus menjadi off taker produk tani dan ternak, sehingga ada kepastian harga jual bagi petani dan peternak. Intinya kita mudahkan petani mendapatkan pupuk dengan kualitas terbaik serta sampai tepat waktu,” ungkapnya.

Menurutnya, Provinsi Sulawesi Selatan memilik potensi untuk dikembangkan sehingga bisa menjadi lumbung pangan nasional dan hasil ternak lainnya. Ia pun berjanji bersama pasangan Calon Wakil Gubernurnya, Azhar Arsyad, bisa memenuhi kebutuhan konsumsi dan bebas impor.

Melalui Save Sulsel yang digagasnya. Menurutnya dengan sarana dan prasarana yang memadai, maka harapan Sulsel keseluruhan menjadi lumbung pangan dan ternak nasional akan terwujud.

“Jika terpilih, saya dengan pak Azhar Arsyad akan memberikan pemerataan kesejahterahan kepada masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sulsel,” tambahnya.

“Guna memberikan kepastian harga kepada petani, agar pertanian di Sulsel dapat maju dan mendapatkan kepastian harga yang tinggi dan berkelanjutan,” pungkasnya.

** Benny

Komentar