oleh

Bupati Luwu Utara: Proficiat HPN 2022, Teruslah Menulis dengan Mencerahkan dan Edukatif

-News-7 views

LEPONGANNEWS, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara Sulawesi Selatan, Indah Pitri Indriani, menyampaikan Proficiat dan harapannya pada Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di pusatkan di Sulawesi Tenggara, Kendari, pada 9 Februari 2022.

Indah Bupati Luwu Utara yang akrab disapa berharap, Pers terus menulis, berkarya, berkontribusi untuk pembangunan di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Selain itu, juga membantu pemerintah menangkis atau menangkal berita bohong atau hoax.

“Wartawan atau Pers saat ini, terkhusus di Bumi Lamaranginang, sudah pada makin dewasa. Itu dalam artian tulisan serta pemberitaannya sudah semakin berimbang dan tentu harapan kita mengedepankan prinsip kode etik dalam menulis,” sebut Bupati Luwu Utara yang juga penerima Anugerah Kebudayaan PWI 2020 di Banjarmasin, Rabu 9 Februari 2022.

Bupati perempuan dua periode di Sulawesi Selatan ini, mengajak Wartawan media cetak, online, radio maupun televisi untuk bersama-sama membangun daerah Bumi Lamaranginang dengan memberikan nilai-nilai yang mencerahkan dan edukatif kepada masyarakat pembaca terutama dalam masa pandemi corona virus dan percepatan imunisasi.

“Wartawan itu adalah, pengawal langkah dan kebijakan pemerintah dan kami sangat butuh input/masukan dalam menjalankan program ” sebut Bupati.

Sebarkan informasi yang baik dan ingatkan kami bila keliru. Syukur Alhamdulillah, selama ini saudara-saudari Pers dari media sudah sangat banyak membantu. Terima kasih atas sinergitas, dan kritikan, maupun masukan selama ini,” terang Indah.

Untuk diketahui bahwa, HPN 2020 di Banjarmasin lalu, penerima Anugerah Kebudayaan PWI yakni, Bupati Tangerang Selatan Airin Rachmi, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Bupati Tababa Umar Achmad, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Bupati Serdang Bedagai Soekirman, Bupati Gunung Kidul Badingah, Walikota Bau Bau AS Tamsir dan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani.

Indah Bupati Luwu Utara juga tidak lupa mengajak insan Pers untuk tidak hentinya-hentinya berkolaborasi dalam pemberitaan percepatan imunisasi corona virus selama pandemi yang hingga kini belum berakhir. Menurutnya, peran wartawan sangat dibutuhkan supaya bisa menyebarkan informasi valid kepada masyarakat.

“Kita sama-sama masifkan edukasi kepada masyarakat untuk diimunisasi serta taat dan patuh pada protokol kesehatan serta terus mengajak, mengedukasi masyarakat untuk ikut imunisasi corona bagi yang belum. Apalagi sekarang sudah menyebar lagi varian Omicron,” ujar Indah Putri Indriani.

Bupati mengucapkan proficiat,selamat kepada seluruh insan Pers di Indonesia terutama wartawan yang bertugas di Bumi Lamaranginang dalam peringatan HPN 2020 yang dipusatkan di Kota Kendari.

Untuk diketahui di HPN 2022 Kendari untuk penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat ada 9 Bupati/Walikota penerima Anugerah yang bergengsi tersebut yakni, ada 3 Walikota dan 6 Bupati.

Penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat di HPN 2022 Kendari adalah, Walikota Surakarta, Walikota Bengkulu, Walikota Padang Panjang, Walikota Surakarta, Bupati Sumbawa Barat, Bupati Indramayu, Bupati Lamongan, Bupati Lamandau, Bupati Magetan,dan Bupati Buton.

Kepada penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat, Bupati Lutra menyampaikan Proficiat Selamat dan Sukses kepada 9 Bupati/Walikota di Indonesia.

“Moga moga seluruh wartawan Indonesia di Indonesia terkhusus di Bumi Lamaranginang makin maju dan makin jaya. Proficiat Hari Pers Nasional 2020. Teruslah sebarkan nilai-nilai yang mencerahkan dan edukatif,” tukas Indah Bupati perempuan dua periode di Sulsel. (yustus).

Komentar