oleh

Dandim 1414 Tator Pindah Tugas, Pamitan Bersama Awak Media dan Ormas Kepemudaan

-News-21 views

Lepongan News, Toraja Utara.- Komandan Kodim Tana Toraja (Tator) Letkol Inf. TNI Monfi Ade Chandra berpamitan dengan awak media di Toraja dan berbagai organisasi masyarakat (Ormas) kepemudaan yang ada di Toraja, sehubungan harus pindah tugas dengan menerima jabatan baru di Kodam VI Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sebagai ucapan salam perpisahan Monfi Ade Candra mengadakan jamuan makan malam di Misiliana Hotel, Selasa (14/11/2023) bersama sejumlah ormas kepemudaan, TNI dan khususnya yang sering mengadakan serangkaian kegiatan bersama Kodim 1414 dalam perayaan hari besar, dan juga para wartawan yang sering  hadir melakukan peliputan kegiatan di Kodim 1414 Tator, Kabupaten Toraja Utara.

Dandim 1414 dalam sambutan singkatnya di depan segenap wartawan dan ormas se-Toraja mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama 17 bulan menjabat Dandim 1414 di Toraja dan juga menyampaikan permohonan maaf bila ada kesalahan dan kekeliruan, baik pribadi maupun anggota selama saya menjabat.

“Saya minta maaf dan mohon dukungan. Kiranya juga silaturahmi ini tidak akan putus, dan saya siap datang ke Toraja bila diundang dalam suatu acara nanti,” kata Dandim.

Menurutnya, selama 17 bulan bertugas di Toraja, dia memiliki banyak kesan, baik di Toraja Utara maupun di Tana Toraja, karena selama menjabat di Toraja banyak yang unik yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya.

“Dengan berakhirnya tugas saya di sini, diharapkan jalinan silaturahmi tetap baik kepada rekan-rekan media yang ada di Toraja, yang selama ini cukup setia membantu dalam pemberitaan,” pungkasnya.

Sementara salah seorang wartawan yang ditemui disela-sela jamuan makan malam, Gista dari air terkini mengucapkan terima kasih atas undangan jamuan makan malam bersama dari bapak Dandim 1414 yang sebentar lagi akan bertugas di Kodam VI Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Mudah-mudahan dengan jabatan yang baru Bapak dapat mengemban tugas lebih baik lagi. Selama Bapak bertugas sebagai Dandim 1414 Tator, jajaran Kodim dapat bersinergitas dengan wartawan. Kami mendoakan agar Bapak sehat selalu dan kiranya Tuhan menuntun dalam tugas negara di tempat yang baru,” kunci Gista.

Hadir dalam pamitan jamuan makan malam Dandim 1414 Tana Toraja, Anggota DPRD Toraja Utara, Ketua FKPPI Toraja Utara bersama anggota, Ketua HIPAKAD dan Anggota, Anggota Pemuda Pancasila (PP), Anggota Perbakin, para wartawan dan kelompok paguyuban suku Jawa yang ada di Toraja serta para undangan. (edi/hta).

Komentar