oleh

Dinas P2KUKM Lutra Pamerkan Produk UKM di Expo Harkopnas ke 74 Sinjai

-News-12 views

LEPONGANNEWS, SULAWESI SELATAN – Di hari pertama digelarnya Pameran Expo dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 74 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) 2021 di Kabupaten Sinjai, produk-produk UKM di Stand pameran Luwu Utara laku manis.

Produk seperti kripik pisang amplang, kopi Seko dan Rongkong, Beras maupun kerajinan tangan yang dimiliki Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara dari berbagai jenis begitu diminati oleh para pengunjung hingga malam.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (P2KUKM) Luwu Utara (Lutra) Drs H. Muh Kasrum Patawari, M.Si mengucap syukur karena banyak produk olahan makanan yang di pamerkan sangat diminati para pengunjung.

Kasrum yang akrab dipanggil Petta mengungkapkan, olahan pangan yang sangat diminati pengunjung dan banyak laku yakni, kripik pisang amplang, kopi Seko dan Rongkong serta beras tarone dari Seko tanpa pestisida juga banyak terjual.

Puncak acara hari ini, Sabtu 11 Desember 2021 yang dihadiri Ketua Dekopin Nurdin Halid memberi apresiasi terhadap produk Bumi Lamaranginang yang dipamerkan serta mendorong supaya dipasarkan ditingkat nasional.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi UKM SInjai Lukman Fattah menuturkan bahwa, jika produk-produk yang dipamerkan ini merupakam produk yang layak dijadikan sebagai salahsatu nilai jual kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Sementara itu pula Kepala Dinas P2KUKM Lutra Kasrum Patawari juga menjelaskan bahwa, Expo merupakan salah satu bentuk pemasaran produk potensi-potensi yang dimiliki daerah.

“Kabupaten Luwu Utara pun dalam transformasi digital sudah mempunyai aplikasi dengan model pemasaran secara online untuk membantu para pelaku usaha kecil menengah di Lutra,” sebut H. Kasrum.

Sekadar diketahui bahwa, produk yang dipamerkan oleh Kabupaten Lutra pada pameran expo Harkopnas ke 74 yang dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, ini ada dua jenis yakni, produk makanan dan kerajinan.

Thema HUT Koperasi Nasional 2021,” Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern Yang Kuat dan Bermartabat”

Hadir dalam pameran Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 74 tersebut yakni, Plt Gubernur Sulsel diwakili staf ahli Andi Hasan, Bupati dan Wakil Bupati Sinjai serta seluruh Kepala Dinas Koperasi se Sulawesi Selatan.(yustus)

Komentar