oleh

Fhirebert Utama Bassang Pimpinan DPRD Toraja Utara, Tunjukkan Jiwa Besar dan Legowo Undurkan Diri dari Jabatan

-News-183 views

Lepongannews.com, Toraja – Terkait telah ditetapkannya peraih suara terbanyak di fraksi Golkar Toraja Utara Fhirebert Utama Bassang anak kandung Ketua DPD Golkar Toraja Utara Yohanis Bassang, dan telah dikeluarkannya menjadi Pimpinan DPRD Toraja Utara dengan SK. No. B-282/DPP/GOLKAR/IX/2024 tanggal 20 September 2024 dari DPP Golkar.

Bukti juga ditunjukkan bahwa, Ketua DPD Golkar Toraja Utara dan sekaligus Bupati petahana berjiwa besar, tidak egois dan lebih mengutamakan kepentingan daerah.

Penunjukan Hermin Sa’pang Matandung yang juga anggota fraksi Partai Golkar DPRD Toraja Utara menjadi Ketua DPRD Toraja Utara periode 2024-2029 menggantikan Fhireber Utama Bassang sebagai Ketua DPRD sebelumnya.

“Karena pergantian itu sesuai dengan atas permintaan saya sendiri,” sebut Fhirebert pada media ini via whatsapp, Senin 21 Oktober 2024.

Sementara DPD Golkar Sulawesi Selatan kembali mengusulkan Calon Pimpinan DPRD Toraja Utara dengan SK.057/DPD-I/PG/X/2024 tanggal 9 Oktober 2024.

Fhirebert terlihat legowo dan tidak mempertahankan sebuah jabatan kepemimpinannya, dan patut diajungkan jempol.

Sehingga, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) telah menunjuk Hermin Sa’pang Matandung sebagai Ketua DPRD Toraja Utara 2024-2029 dengan Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor.B. 385/DPP/GOLKAR/X/2024 tanggal 13 Oktober 2024 ditanda tangan Ketua Umum Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Muhammad Sarmuji.

“Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan Bunda Maryam (Maria), doa saya dan keluarga dikabulkan dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Fraksi Golkar DPRD Toraja Utara, Ketua dan pengurus DPD II Toraha Utara, DPD Sulawesi Selatan dan DPP, atas dikabulkanya permohonan saya dengan alasan pribadi,” ucapnya.

“Atas berkat Tuhan Yesus Kristus dan Bunda Maria/Maryam, saya berjanji akan menjadi anggota fraksi yang baik dan menjalankan fungsi DPRD, Fungsi Baperpenda atau Legislasi, Fungsi Anggaran atau Budgeting dan Pengawasan atau fungsi Kontrol dan dirinya minta doa semua dari rekan- rekan dan semua masyarakat Toraja Utara.

“Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara, Yohanis Bassang Bupati Petahana calon Bupati Toraja Utara, mengatakan bahwa semua ini kami sadar dan punya etika dalam politik,” sebut Calon Bupati Toraja Utara dengan nomir urut 1 berpasangan dengan Marthen Rante Tondok.

** Bar/Yustus

Komentar