oleh

Irjen Pol Nana Sudjana, Ikuti HUT Polairud Secara Virtual di Tengah Corona Virus

-News-20 views

LEPONGANNEWS, SULAWESI SELATAN – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana, mengikuti upacara peringatan HUT Korps Polairud ke-71 secara Virtual dan syukuran HUT Polairud di Aula Markas Komando Dit Polairud Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu 1 Desember 2021. Upacara ditahun ini digelar secara virtual akibat pandemi Corona Virus.

Dengan mengenakan baret biru dan baju PDL khas Polairud, Kapolda dan para Pejabat Utama Polda Sulsel hadir pada upacara virtual yang digelar secara nasional ini, dan hadir pula pejabat Forkopimda.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara virtual ini dari Jakarta mengatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja dari personel Korps Polairud seluruh Indonesia, dan selalu berada digaris terdepan, responsif untuk membantu masyarakat yang mengalami korban bencana.

” Terkait tantangan tugas dengan adanya segala macam kondisi bencanz yang menimpa beberapa daerah seperti longsor, banjir dan bencana perairan tentunya memerlukan kehadiran Polairud. Harapan Kapolri kita bahkan jauh lebih baik dengan kesiapan sarana dan prasarana baru yang kita miliki dan jyga dengan tantangan tugas lainnya,” terangnya.

Usai melaksanakan upacara virtual, Kapolri langsung menyapa anggotanya mulai dari yang bertugas dari Sabang sampai Merauke.

“Utamakan kesehatan dan keselamatan personel untuk melanjutkan tugas-tugas yang ada didepan,” pesannya.

Penambahan armada berupa kapal dan helikopter merupakan perhatian yang diberikan pemerintah dan sekaligus merupakan tantangan bagi Korps Polairud untuk memberikan pelayanan dan penegakan hukum khususnya di wilayah Indonesia.

Setelah usai pelaksanaan upacara virtual, dilanjutkan dengan syukuran HUT Polairud di Mako Dit Polairud Polda Sulsel, sebagai bentuk terimakasih dan syukur Polairud telah berusia 71 tahun.

Di kesempayannsyukuran tersebut, Kapolda Sulawesi Selatan menyampaikan ucaoannselamat berulsng tahun ke-71, semoga sukses dan terus meningkatkan kinerjanya. Irjen Pol Nana Sudjana juga mengingatkan tugas dan tanggungjawab ini adalah membantu pemerintah dalam oercepatan vaksinasi,” Proficiat HUT Polairud 71 tahun, pungkasnya.(yustus)

Komentar