oleh

Kabar Gembira, Satu Pasien Positif Corona di Bumi Lamaranginang Sembuh

LEPONGANNEWS, SULSEL – Satu pasien positif Corona di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan sembuh.

Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah hasil ketiga tes swab menunjukkan negatif Corona.
Dan hari ini Jumat, 16 April 2021 jumlah orang diswab ada 52 dan total yang di swab berjumlah 6.189.

“Benar, pasien tersebut telah dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Lutra I Komang Krisna pada media ini Via WhatsApp.

Meski telah dinyatakan sehat, lanjut Komang panggilan akrab Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Lutra, pasien tersebut dihimbau supaya tetap menggunakan masker, baik itu di rumah ataupun keluar rumah dan menjalani Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Lanjut Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Lutra mengatakan, saat ini pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang berkurang setelah dinyatakan Negatif dari hasil test swab dan tinggal 6 pasien diisolasi mandiri.

“Terkait situasi dan kondisi sebaran Corona Virus pada hari ini (16/4/2021), Alhamdulillah 1 orang pasien positif Corona Virus telah dinyatakan sembuh dan total yang sembuh 1.297 serta total jumlah positif Covid-19 berjumlah 1.303 serta total konfirmasi 1.349. Dan saat ini jumlah total yang di rapid antigen 7.815 orang,” terang Komang.

Dengan adanya pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, hal ini merupakan kabar gembira sekaligus hadiah untuk warga Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara di bulan penuh berkah ini.

“Tentu situasi ini membuat kita turut bergembira dan memupuk motivasi dan optimisme untuk kita dalam melawan Corona. Namun demikian sebaran virus corona di Lutra masih perlu diwaspadai bersama,” pesan Juru Bicara Covid-19 I Komang Krisna. (megasari/yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed