oleh

Mahasiswa KKN Cokroaminoto Palopo, Kunjungi Forkopimcam Malangke Barat

-News-19 views

LEPONGANNEWS, LUWU UTARA – Kecamatan Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) setiap waktu ditempati mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“ Hal tersebut disampaikan Kapolsek Malangke Barat IPTU Abd Latief bersama Camat Malangke Barat Nasaruddin Basri mengatakan bahwa, tahun ini menerima kembali mahasiswa Cokroaminoto ber KKN 128 orang,” ungkap Camat Nasaruddin Basri didampingi Kapolsek IPTU Abd Latief, usai menerima perwakilan mahasiswa KKN dari Universitas Cokroaminoto Palopo, Kamis 3 Januari 2022, di Kantor Camat Malangke Barat.

Nasaruddin Basri bersama Abd Latief mengaku senang, bangga dan tentunya bersyukur atas kepercayaan Civitas Akademika Universitas Cokroaminoto dan perguruan tinggi lainnya yang telah mempercayakan Malangke Barat sebagai lokasi khusus (lokus) kegiatan KKN mahasiswa.

“Apa yang menjadi daya tarik sehingga Malangke Barat selalu dijadikan tempat KKN? Tentunya jawaban tergantung dari Civitas Akademika Cokroaminoto.
Hal yang menarik dilontarkan camat baru di Malangke Barat ini yakni,
karena mulai dari camat terdahulu (Sulpiadi), penerimaan warga Malangke Barat yang ramah dan bersahabat,” sebut Nasaruddin Basri.

Sementara Kapolsek Malangke Barat IPTU Abd Latief mengatakan bahwa selama ini penerimaan masyarakat terhadap mahasiswa KKN sangat baik dan antusias menerima mahasiswa yang ber KKN.

“Dan kami minta agar mahasiswa juga memberi edukasi kepada masyarakat selama KKN untuk divaksinasi corona dan kami berharap kegiatan mahasiswa di masyarakat supaya taat protokol kesehatan,” pesan Kapolsek mantan Kasubbag Humas Polres Luwu Utara.

Proses KKN yang berlangsung nantinya supaya menjaga Kamtibmas di Malangke Barat tetap aman dan terkendali, kata Kapolsek, tak terlepas dari terbangunnya sinergi yang baik antara masyarakat dan mahasiswa. “Ini semua karena kita membangun motivasi melalui sinergitas antara pemerintah kecamatan dan pemerintah desa,” tandasnya.(yustus)

Komentar