oleh

Polri Siap Backup Panen Padi Masyarakat dan Distribusi Pupuk

LEPONGAN NEWS, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) di ruang rapat Kapolri, Mabes Polri, Jakarta, Senin 17 Mei 2021.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan SYL membahas berbagai persoalan salah satunya terkait penguatan sektor pertanian dari hulu hingga hilir.

Listyo menyatakan bahwa swasembada beras merupakan cita-cita bangsa Indonesia. Selain untuk mencukupi kebutuhan rakyat, kata dia, swasembada beras juga membuat Indonesia menjadi lumbung pangan dunia, atau pengekspor bagi negara yang membutuhkan.

Oleh karena itu, mantan kepala Bareskrim Polri ini menyatakan bahwa Polri siap mem-backup berapa pun jumlah panen padi dari para petani.

“Dengan swasembada beras, kita bisa melakukan ekspor,” tegas Jenderal Listyo Sigit.

Dia menambahkan di sektor hulu, Polri siap mengawasi distribusi pupuk bersubsidi agar tepat sasaran kepada petani yang membutuhkan.

Untuk mengawasi distribusi pupuk bersubsidi itu, Jenderal Listyo Sigit meminta dukungan SYL berupa data distribusi guna menelusuri apabila terjadi permasalahan di lapangan.

“Agar diberikan petanya sehingga Polri tahu distribusi pupuk di mana saja,” katanya lagi.

Dan disisi lain, Polri juga mendukung 11 komoditi pertanian prioritas, dan dalam pertemuan tersebut dilakukan MoU komoditi prioritas pembudidayaan sarang burung walet serta pendistribusian pupuk di masyarakat yang biasa langka.(rls/yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed