oleh

Tembus 40,5 Persen Imunisàsi Corona, Terus Di Genjot Jelang Nataru: Kapus Sabbang Selatan Ini Dilakukan

-News-4 views

LEPONGANNEWS, LUWU UTARA – Serbuan digalang di Luwu Utara untuk menyukseskan immunisasi (vaksinasi) Corona Virus. Mulai dari tenaga kesehatan, TNI, Polri, ormas, komunitas, organisasi, dan relawan bekerja bersama.

Hal tersebut disampaikan Sudarmi Idrus, SKM Kepala Puskesmas Sabbang Selatan didampingi Kepala Desa Terpedo Jaya Aris Mursamin, SE dan Kapolsek Sabbang IPTU Junaidi pada media ini, Sabtu 11 Desember 2021.

” Terima kasih semuanya, per kemarin Jumat 10 Desember 2021 di Kecamatan Sabbang Selatan sudah 3931 dosis 2 imunisasi (vaksin) disuntikkan kepada warga diwilayah Sabbang Selatan. Untuk yang dosis 1 sudah mencapai 8091 warga atau sekitar 40,5 persen dari target sasaran 199703 warga. Insyaallah terus meningkat terut digencarkan,” terang Sudarmi Idrus.

Kepala UPT Puskesmas (Kapus) Sabbang Selatan mengatakan bahwa, vaksinasi akan terus dikebut hingga semua sasaran tercapai. Seperti hari ini Sabtu (11/12) di Desa Terpedo Jaya kita imunisasi 250 masyarakat.

” Dengan rincian V1/Pfizer masyarakat umum 161 dan Sinovac 1. Untuk V2 Sinovac masyarakat umum 89 dan jumlah vaksin yang digunakan Pfizer 27 vial dan Sinovac 45 vial,” terang Sudarmi panggilan akrab Kapus Sabbang Selatan.

Sudarmi menambahkan,” walaupun sudah di imunisasi corona dosis 1 dan 2, namun tetap kami minta agar masyarakat jangan lengah. Protokol kesehatan harus tetap dilakukan dengan ketat, terutama memakai masker bila beraktivitas diluar sana,” pesannya.(yustus)

Komentar