oleh

TNI-Polri, Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemili ke Pegunungan Terisolir

Lepongannews.com-, Luwu Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara, Sulawesi Selatan mendistribusikan logistik Pemilu 2024 di wilayah pegunungan terisolir Kecamatan Seko dan Rampi, dengan pengawalan ketat personel TNI-Polri.

Logistik yang didistribusikan ke wilayah terisolur Seko dan Rampi untuk pemilu tanggal 14 Februari 2024,” sebut Perwira Penghubung (Pabung) Kapten Arm Marten Luter R pada media ini via whatsapp, Jumat 9 Februari 2024 sore.

Distribusi surat suara ke pelosok dikawal ketat oleh TNI dan Polri.

Pendistribusian ke wilayah Seko dan Rampi melalui bandara udara Masamba dengan menggunakan pesawat Susi Air karena wilayah tersebut tidak dapat dijangkau lewat darat karena faktor infrastruktur.

Pabung juga mengatakan Kapolres Luwu Utara AKBP Muhammad Husni dan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, mengantar langsung proses distribusi surat suara di bandara Seko dan Rampi.

” Surat suara terdiri dari surat suara Presiden, DPD RI, DPR Provinsi, DPR RI, kemudian DPRD Kabupaten, tujuannya Kecamatan Seko, Rampi.

“Kami menggunakan pesawat terbang karena akses untuk menuju kecamatan tersebut satu-satunya yang bisa adalah akses udara yaitu melalui pesawat karena untuk akses darat susah dilaluinapalagi musim hujan. Untuk pendistribusian logistik kita menggunakan pesawat perintis Susi Air,” sebutnya

Selanjutnya, logistik tersebut masing-masing polsek dan TNI juga melakukan pengawalan dan pengamanan ke PPK di masing-masing kecamatan melalui jalur darat dan air.

Pewarta: Ben/Yus

Komentar

News Feed