oleh

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Resmi Melantik Bupati Luwu Timur

LEPONGANNEWS, SULSEL – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, secara resmi melantik Budiman menggantikan almarhum Thoriq Husler dari Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan secara serentak tahun lalu, pelantikan dilaksanakan di ruang Pola Balai Petitih, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin 5 April 2021 secara hybrid.

Dalam sambutannya pada pelantikan, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa, sinergitas terbangun ditenfah pandemi Covid-19 denfan menghadirkan program prioritas yang menyentuh masyarakat dan tugas pertama yang harus dijalankan oleh Bupati terlantik adalah masalah Covid-19 dan terkhusus dibidang pertanian, perikanan serta kehutanan.

” Tiga sektor ini pesan Andi Sudirman menjadi poin dalam laporan Badan Statistik, bahwa ini yang bisa memberikan kontribusi terbesar dalam kehidupan ekonomi masyarakat Bumi Batara Guru julukan Kabupaten Luwu Timur (Lutim),” terangnya.

Pelantikan Bupati Luwu Timur, Budiman melalui SK Menteri Dalam Negeri, Nomor 131.73-684 Tahun 2021 Perubahan Atas Keputusan Menteri Dalam Negeru Nomor 131.73-356 Tahun 2021. Semoga pelantikan ini, Andi Sudirman berharap Bupati Lutim diberikan kekuatan, hidayah serta pertolongan dalam memimpin Bumi Batara Guru 2021-2026.

Plt Gubernur Sulsel lebih jauh menjelaskan bahwa Luwu Timur adalah daerah yang strategis di Sulawesi Selatan dan investasi terbesar adalah berada di Bumi Batara Guru.

Sekadar diketahui bahwa, Budiman adala Wakil Bupati Lutim terpilih karena Bupati terpilih Muh Thoriq Husler yang telah wafat. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 26 Februari 2021 lalu, terkhusus Kabupaten Luwu Timur yang dilantik pada saat itu hanya Wakil Bupati Budiman, dimana Bupati terpilih wafat.(megasari/yus)

News Feed