oleh

Dandim 1414 Tana Toraja Datangi TK Kasih Persaudaraan, Kenalkan Profesi TNI AD Sejak Dini

-News-14 views

Lepongan News- Toraja – Pemandangan dan suasana pagi hari ini tampak berbeda dengan hari-hari sebelumnya terlihat di TK Kasih Persaudaraan didatangi langsung Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf Monfi Ade Chandra, Jumat (15/9/2023), mendadak ramai dipadati oleh puluhan anak-anak TK Kasih Persaudaraan, Kelyrwhan Rantepao Kecsmatan Rantepao Toraja Utara Sulawesi Selatan.


Pasalnya kehadiran Dandim 1414 Tana Toraja bersama Serka Alfonsus (Bati Pers Dim 1414), Babinsa Ramil, serta Kepala TK Kasih Persaudaraan, para Guru dan anak-anak TK.

Kedatangan para TNI tersebut untuk sosialisasi meningkatkan pemahaman sejak dini mengenai profesi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ( TNI AD).

“Tampak dari raut wajah puluhan anak anak dengan polos, senyum dan tawa ceria menghiasi wajah anak-anak TK Kasih Persaudaraan saat diperkenalkan kepadanya berbagai perlengkapan TNI.

“Yang namanya anak usia dini dengan hal yang baru bentuk yang baru bikin senang. Tanpa ragu-ragu, anak-anak begitu antusias mencoba beberapa perlengkapan seperti baret, topi pet dan senjata.

Kepala sekolah sangat berterima kasih atas kedatangan Dandim kesediaan memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang profesi seorang tentara dan mengenalkan atribut TNI.

“Sebagai kepala sekolah lanjutnya senang rasanya melihat anak-anak antusias dan ceria mengikuti kegiatan yang diberikan Kodim 1414 Tana Toraja, semoga  ini menjadi motivasi serta inspirasi bagi anak-anak untuk menjadi TNI,” sebutnya.

Sementara itu, Dandim 1414 Tana Toraja mengatakan bahwa,” kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komunikasi kreatif antara Kodim 1414 Tator dan anak-anak sejak usia dini untuk mengenalkan tentang profesi, perlengkapan yang dimiliki tentara.

Kegembiraan yang dipancarkan oleh wajah anak anak usia dini karena sambutan kita kepada seorang anak haruslah mengedepankan sisi humanis, sehingga anak-anak tetap antusias namun dalam suasana yang santai dan ceria.

“Kita buat kegiatan anak-anak TK, ini sebagai ajang belajar sambil bermain,” jelas Monfi Ade Chandra.

Dari Toraja MegasariYus melaporkan

Komentar