oleh

5 Pemuda Premanisme Pesta Tuak di Masamba Digulung Satresmob

 


LEPONGAN NEWS, LUTRA – Lima pemuda diamankan di Lingkungan Sutem Kelurahan Bone Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan. Upaya itu merupakan tindakan preventif pihak kepolisian, terhadap aksi premanisme yang belakangan marak terjadi.

Mereka yang diamankan, adalah inisial T (20), MH (17), AW (18), AL (16), dan RL (24), kelima warga tersebut dari Lingkungan Poddo Kelurahan Bone yang sementara pesta miras (tuak) dengan melakukan aksi balas dendam kepada lawannya pemuda dari Dusun kampung Laba’ Kecamatan Masamba.

Karena lawannya itu kalau lewat dilingkungan mereka naik motor sengaja memanjing dengan cara gas-gas motornya lalu mengajaj untuk berkelahi.

“Tanpa perlawanan, lima pemuda tersebut digulung Satuan Resmob Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) dipimpin Kanit Resmob Bripka Sadar Samsuri, dan dibawa ke Mapolresta Lutra,” ungkap Kasubag Humas IPTU Abd Latif pada media ini Via WhatsApp, Kamis 17 Juni 2021 malam.

Di Mapolres Lutra, pihak penegak hukum emberikan arahan dan binaan. “Ini merupakan salah satu langkah preventif dari kami. Sebagai upaya antisipasi premanisme,” kata Kanit Resmob Bripka Sadar Samsuri melalui Kasubag Humas IPTU Abd Latif.

Yang terpenting kami ingatkan pada mereka. Agar tidak melakukan praktek premanisme.

Sekadar diketahui, barang bukti yang diamankan Satresmob Polres Lutra 1 (satu) jerigen 10 liter berisi tuak (miras).

Selain itu langkah tegas lainnya, Satreskrim menyebar personil tertutup, untuk mengintai di lokasi – lokasi rawan itu. Sehingga jika terjadi pemalakan, atau aksi premanisme, bisa segera diketahui dan ditindaki. (megasari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed