oleh

Domino Bupati Cup-I Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan Bagi Masyarakat di Tana Toraja

-News-28 views

Lepongan News,- Terselenggaranya Turnamen Domino yang diadakan oleh PORDI Tana Toraja membawa dampak sisipositif untuk masyarakat pedagang kecil di Tana Toraja, selain dari uji kepintaran dan adu strategi para peserta domino yang datang dari berbagai kabupaten Kota di Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung dua hari dari 25 – 26 Agustus 2023 dan kegiatan pada hari pertama masyarakat sekitar yang bergerak di UMKM memanfaatkan momen tersebut  dengan berjualan di sekitar Gedung Tammuan Mali Tana Toraja.

Martina salah satu Pengusaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jumat, (25/8/2023)  mengaku mengais keuntungan pada hari pertama dengan pajangan menjual baju motif Toraja dan Asesoris ciri khas Toraja  sangat terbantu atas kegiatan Domino yang diadakan oleh PORDI Tana Toraja pada. Kata Martina hari pertama jualan cukup lumayan laris dan rata-rata tamu yang membeli peserta dari luar Toraja, tutur Martina saat disambangi wartawan di pelataran Gedung serbaguna Tammuan Mali Kota Makale.

Ia tambahkan, dengan Turnamen Domino sangat Positif karena membantu kami sebagai pedagang kecil mencari makan untuk keluarga. Saya harapkan kegiatan ini tidak sampai disini, namun kalau bisa pemerintah dan Panitia bisa membuat kegiatan lainnya yang bisa membantu kepada rakyat kecil khususnya kami pedagang kecil yang ada di Tana Toraja, harap Martina.

Selain itu, Marten pedagang kopi bubuk juga mengais banyak keuntungan dari kegiatan Turnamen Domino Bupati CUP I Tana Toraja. Saat ditemui Jumat, (25/8) Marten mengatakan bahwa kopi bubuk yang dipajang habis terjual dan rata-rata para pembeli dari luar Toraja dan pulau Jawa mereka membeli Kopi Toraja sebagai oleh oleh yang akan dibawa pulang ke kampung halaman saat mereka kembali, Pungkas Marten. (hta).

Komentar