oleh

Jelang HUT Lalin Bhayangkara ke 68, Satlantas Bakti Sosial Rumah Ibadah

-News-15 views

Lepongannews.com-Toraja – Dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 68, Satlantas Toraja Utara Polda Sulawesi Selatan menggelar berbagai kegiatan yang berbasis sosial.

Di hari ke 12 ni, Satlantas Polres Toraja Utara menggelar aksi bakti religi membersihkan tempat-tempat ibadah (masjid raya Rantepao) di Kabupaten yang berjuluk Bumi Pongtiku (Toraja Utara, red), Sabtu (16/9/2023).

Tak hanya kerja bakti membersihkan tempat ibadah, dalam kegiatan tersebut petugas Satlantas Toraja Utara juga menyerahkan bantuan alat kebersihan berupa sapu, sulak, alat pel dan ember di lokasi tempat ibadah.

Kegiatan bakti sosial tersebut mendapat tanggapan positif dari para pengurus tempat ibadah.

Dirinya menyampaikan terima kasih dan berharap agar kegiatan seperti ini bisa digelar rutin setiap tahunnya.

“Mewakili warga Rantepao, kami ucapkan terimakasih kepada Satlantas Toraja Utara. Semoga Polri makin jaya dan di cintai masyarakat,” ucapnya kepada media ini.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Marsuki mengatakan, aksi bersih-bersih tempat ibadah ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 68.

“Hari ini kita khususkan untuk menggelar bakti religi berupa kerja bakti membersihkan tempat-tempat ibadah, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Satlantas Polres Toraja Utara dalam menyambut HUT Lalu Lintas ke 68,” sebutnya.

Dalam pelaksanaannya, Satlantas Polres Toraja Utara melaksanakan bersih-bersih dengan bergotong-royong sebagai wujud kebersamaan.

Masing-masing personel juga telah membawa peralatan kebersihan seperti sapu, lap pel.

IPTU Marsuki menambahkan, dengan aksi simpatik ini, selain berfungsi meningkatkan soliditas dan jiwa sosial dari anggota, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga terjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan-kegiatan yang positif ini dapat bermanfaat kepada masyarakat. Hal itu sebagai perwujudan Polantas hadir di tengah-tengah masyarakat,” jelas Kasatlantas. (Mega/Yus)

Komentar