oleh

Aktivis adalah Ujung Tombak CUSS di Tiap Teritori

-News-19 views

Lepongannews.com-, Luwu Raya – Kantor Tempat Pengelola (TP) Credit Union Sauan Sibarrung (CUSS) Saluampak rutin pertemuan bulanan Staf, Komite dan Sangayoka baru-baru ini (Rabu, 8 November 2023).

Rapat bulanan tersebut bertempat di Aula Puspas Saluampak, Desa Pongko Kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, pas berbatasan langsung dengan Kabupaten Luwu Utara (hanya sungai Saluampak yang antarai).

Rapat ini dipimpin langsung Manager TP CUSS Saluampak Gusty Walesa Pasa’ti didampingi Koordinator Komite Lukas Anden.

Gusty mengatakan bahwa, peranan sangayoka itu meningkatkan kualitas hidup anggota berbasis komunitas teritori dan sebagai ujung tombak CUSS dilapangan.

Dia berharap kepada para sangayoka untuk terus meningkatkan kualitas taraf hidupnya dan anggota.

Menurut Gusty pada media ini, Sabtu 11 November 2023 bahwa, technologi itu harus bersaing di setiap sangayoka dan anggota CUSS harus berubah kehidupannya dengan misi CUSS meningkatkan kualitas hidup anggota berbasis komunitas yang ramah lingkungan melalui pemberdayaan sosial, ekonomi, dan teknologi secara berkelanjutan.

“Semua kunci perubahan tersebut terletak pada Sumber Daya Manusia (SDM) yang semakin tinggi kualitas atau kualifikasinya, maka semakin tinggi pula loyalitas dan pengabdian di masyarakat,” sebutnya.

Ia menjelaskan bahwa, menjadi sangayoka yang sejati di CU Sauan Sibarrung yang berdaya, tangguh dan solidaritas. Dan rapat ini bertujuan agar semua memiliki pemahaman yang sama dalam tugas dan tanggungjawab sebagai sangayoka CUSS.

“Pemberdayaan anggota CUSS yakni, Pemberdayaan sosial, ekonomI terkait lingkungan hidup, terkait penggunaan teknologi. Dan dengan secara teritori menurut wilayah teritori, secara individu usaha masing-masing anggota dan secara berkelompok pada usaha binaan untuk memperhatikan rantai nilai ABCD dalam usaha,” jelasnya.

Dengan demikian Sangayoka semakin satu persepsi, semakin kompak dalam berkarya untuk meningkatkan mutu hidup masyarakat serta mutu hidup seluruh anggota CUSS di TP Saluampak.

Pewarta: Mega/Yustus

Komentar