oleh

Ferdianus Deni Raru : Nomor 3 Suatu Angka Keberuntungan Bagi PDIP dan GaMa 

-News-29 views

Lepongan News, Toraja Utara.- Ganjarist Toraja Utara menyambut baik perolehan no urut bagi Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD atas perolehan nomor urut 3 atas pasangan di Pilpres 2024.

Ketua Relawan Ganjarist Kabupaten Toraja Utara Ferdianus Deni Raru yang biasa di sapa Dede saat ditemui mengatakan, nomor angka 3 sangat membawa keberuntungan dan sangat didambakan oleh tim relawan Ganjarist karena merupakan simbol atas kemenangan total nantinya.

“Itu angka dan simbol metal, menang total,” kata Dede Kamis (16/11/2023).

Menurut Dede, angka tiga yang didapatkan capres usungan PDIP Ganjar dan Mahfud selaras dengan no partai PDIP yang juga mendapat nomor urut 3 dalam pemilu.

Lanjut Dede, angka 3 itu punya makna keberuntungan untuk kemenangan pada  Ganjar Mahfud dan PDIP.

“Dengan nomor yang sama adalah menandakan pintu ke kemenangan PDIP dan Capres Ganjar dan Mahfud, kedua  duanya menang, menang telak,” katanya.

Penetapan nomor tersebut berdasarkan pengundian dalam rapat pleno terbuka yang dilakukan di Gedung KPU Jalan Imam Bonjol pada, Selasa (14/11/2023) malam.

Atas penetapan nomor urut capres,  Pasangan calon (paslon) capres-cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapatkan nomor urut 1.

Sementara, pasangan dari PDIP Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memperoleh nomor urut 3.

Kemudian, pasangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut 2.

Hal itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) yang dilakukan di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.

Para capres-cawapres mengambil sendiri undian nomor urut masing-masing, dengan giliran kesempatan berdasarkan urutan pendaftaran ke KPU pada 19-25 Oktober 2023. (hta/trib).

Komentar

News Feed