oleh

Pengamanan Malam Takbiran di Masa Pandemi, Relatif Aman di Dandang

LEPONGANNEWS, LUTRA – Di tengah masa pandemi Corona Virus dalam menyambut malam akbiran hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 dan malam hari raya Kenaikan Yesus Kristus ke Surga di wilayah hukum polsek Sabbang, terutama di daerah rawan Desa Dandang dan sekitarnya, patroli pengamanan dilakukan aparat gabungan dipimpin Kasubag Humas Polres Luwu Utara, IPTU Abdul Latif, SE hasil kondisinya relatif aman dan terkendali, Rabu 12 Mei 2021 malam sampai saat ini terkendali.

Ratusan personil aparat gabungan yang disiagakan disetiap titik rawan, terdiri dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Hal ini disebutkan IPTU Abdul Latif ditempat lokasi Desa Dandang Kecamatan Sabbang Selatan mengatakan, untuk kondisi wilayah hukum Polsek Sabbang relatif aman.

“Dari hasil pantauan media ini terkhusus,
di wilayah hukum Polsek Sabbang, untuk titik rawan keramaian yang focus dipantau yakni, di Desa Mari-Mari, Dandang, Terpedo Jaya, Kelurahan Marobo dan depan pasar rakyat pertigaan tugu kakao Sabbang sekitarnya menjadi focus utama pemantauan pengamanan,” ujar Kasubag Humas Polres Lutra pada wartawati media ini.

IPTU Abdul Latif menambahkan, untuk di tempat keramaian, kami aparat memberikan himbauan agar tetap melaksanakan protokoler kesehatan dan mengurai kemacetan.

“Di tempat pantauan yang banyak warga, kita himbau supaya melaksanakan protokol kesehatan. Dan alhamdulillah, apa yang tidak diinginkan terurama kriminalitas juga tidak ada,” ujar Kasubag Humas Polres Lutra, lagi.

Sementara, untuk pelaksanaan salat Ied (Idul Fitri), pihaknya tetap melaksanakan pengamanan. Sehingga diharapkan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Sementara pantauan media hari ini, umat Islam dan Nasrani melaksanakan sholat Ied (Islam) dan Ibadah di Gereja situasi pengamanan tetap berlanjut dan situasi aman dan terkendali. (megasari/yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed