oleh

Waspada di Hari Idul Fitri Satu Warga Luwu Utara Meninggal Positif Corona Virus, Sempat 28 Hari Zona Hijau

LEPONGANNEWS, LUTRA – Satu lagi pasien Corona Virus meninggal dunia. Pasien laki-laki yang diketahui berusia 75 tahun domisili di Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini meninggal dunia pada, Kamis 13 Mei 2021 pas di Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih ke Surga.

Kondisi ini tentu merubah Bumi Lamaranginang sebutan julukan Kabupaten Luwu Utara, dari zona hijau dan kini muncul lagi Warga pisitif corona meninggal.

“Dari total jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal di Bumi Lamaranginang menjadi 47 orang dari jumlah sebelumnya 46 orang, bertambah satu orang positif yang meninggal dari Kecamatan Sabbang Selatan.

Dikonfirmasi dilokasi kediaman almarhum, Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Luwu Utara didampingi Camat Sabbang Selatan, Fatmawati Beddu dan Babhinkamtibmas Bripka Yunus, Babinsa serya Kepala Dusun setempat membenarkan bahwa YP benar positif Covid-19, dan dikebumikan secara protokol kesehatan.

“ Dari hasil penelusuran media ini diketahui yang bersangkutan masuk Rumah Sakit Bintang Laut Palopo dan meninggal hari ini positif Covid-19.

Selebihnya I Komang Krisna Juru Bicara Covid-19 Lutra mengatakan, dengan bertambahmya kasus, baik yang meninggal maupun kasus positif di Sabbang Selatan, pihaknya mengajak masyarakat agar tidak panik secara berlebihan.

“Mari tingkatkan kewaspadaan dan lebih disiplin mengikuti arahan pemerintah. Saya minta masyarakat agar tetap tenang agar imun tubuh tetap terjaga, namun dengan adanya kasus ini agar masyarakat tetap disiplin ikuti protokol kesehatan.
Mari lebih waspada dan disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan,” pesan I Komang Krisna.

Sekadar untuk diketahui bahwa per 13 Mei 2021 secara kumulatif jumlah kasus positif covid-19 di Bumi Lamaranginang mencapai 1.350 kasus. Sedangkan pasien yang sembuh mencapai 1.303 orang dan 47 orang meninggal dunia. Dari total 47 orang meninggal, Kecamatan Sabbang Selatan 3 orang. (megasari/yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed