oleh

VIDEO BERITA: Akibat Curah Hujan Tinggi, Jebol Bendungan di Hulu Sungai Batusitanduk Sebabkan Banjir

Simak Vidinya:

LEPONGANNEWS, LUWU – Curah hujan yang tinggi dan merata di seluruh wilayah Luwu Raya terkhusus di Kecamatan Walenrang dan Walenrang Utara Kabupaten Luwu mengakibatkan terjadi sungai banjir.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Bolong Kecamatan Walenrang Utara Gazali Mansyur pada media ini via whatsapp, Minggu 3 Oktober 2021 sore mengatakan bahwa, akibat volume air hujan yang tinggi mengakibatkan longsor di Desa Ilan Batu Kecamatan Walenrang Barat dan tanggul di hulu sungai jebol, sehingga Sungai Batusitanduk banjir meluap.

” Menurut Gazhali Mashnur bahwa, rumah Kepala Desa Ilan Batu terseret tanah longsor serta beberapa rumah warga terbawa air banjir dan kejadian tersebut sekira pukul 17.00 Wita,” sebutnya.

Dan keberadaan warga di dua Desa yakni, Ilan Batu dan Simbuang belum bisa diketahui pasti hingga berita ini dinaikkan

Sementara warga Desa Bolong Hafid pada media ini juga menuturkan bahwa, banyak warga yang mengungsi ketempat yang tinggi dan juga banyak kayu terbawa air sungai banjir.

Bahkan warga yang ada dibantaran sungai Batusitanduk juga waspada luapan banjir Sungai Batusitanduk.

Hingga berita ini dinaikkan belum ada data pasti korban dan rumah terseret longsorndan banjir sungai dan kondisi dilapangan hingga malam ini hujan sudah mulai berkurang.(megasari)

Komentar

News Feed